Cara Belanja di Lazada COD

atiqfitria   13/10/2021   Comments Off on Cara Belanja di Lazada COD

Menjadi salah satu e-commerce besar yang ada di asia tenggara lazada banyak diminati masyarakat. Lazada banyak diminati karena terdapat berbagai fitur-fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur COD. Berikut beberapa Cara Belanja di Lazada COD.

Fitur COD di aplikasi lazada sekarang menjadi pilihan banyak orang, karena bisa membayar cash sesuai jumlah dirumah ketika paket kita sampai. Selain itu kelebihan lain jika kita memilih metode pembayaran melalui fitur COD kita tidak perlu membayar biaya admin.

Berikut beberapa Cara Belanja di Lazada COD yang akan memudahkan kamu untuk berbelanja di aplikasi lazada.

  1. Buat akun aplikasi lazada

Langkah pertama untuk berbelanja menggunakan metode COD di aplikasi lazada adalah membuat akun. Untuk membuat akun di aplikasi lazada kamu perlu untuk mendownload aplikasi lazada yang ada di play store dan app store.

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi lazada kamu dapat membuat akun di alikasi lazada.

  1. Cari produk yang kamu inginkan

Setelah membuat akun di aplikasi lazada, selanjutnya kamu dapat mencari produk yang kamu inginkan di beranda aplikasi lazada. Jika barang yang kamu inginkan tidak ada di bernada aplikasi, maka kamu dapat mencari barang yang kamu inginkan melalui kolom pencarian.

Setelah menemukan barang yang kamu inginkan, periksa seluruh informasi produk yang diberikan penjual. jika kamu sudah yakin untuk membeli produk tersebut klik “Beli sekarang”. Tapi jika kamu ingin membeli lebih banyak barang, kamu dapat menekan “Tambahkan ke troli”.

  1. Lengkapi alamat pengiriman

Langkah selanjutnya adalah lengkapi alamat kamu. Isi alamat yang digunakan untuk mengirim barang dari lazada kamu isi selngkap-lengkapnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Pilih metode pembayaran

Setelah itu pilih metode pembayaran. Metode pembayaran COD merupakan hal yang menjadikannya berbeda dengan metode pembayaran yang lain.

Kalau metode pembayaran yang lainnya dibayarkan sebelum barang dikirim, namun jika kita menggunakan metode pembayaran COD kita akan membayar ketika barang sampai dirumah.

  1. Buat pesanan

Setelah melakukan langkah-langkah diatas langkah terakhir adalah menekan “Buat pesanan”. Setelah itu kamu akan mendapatkan email dari lazada tentang detail pesanan yang kamu buat.

  1. Lakukan pembayaran

Kemudian setelah barang sampai dirumah lakukan pembayaran kepada kurir sesuai dengan nominal yang ada diaplikasi. Kalau paket dikirim menggunakan jasa ekspedisi pihak ke tiga, kamu bisa memantu lokasi paket dengan melihatnya pada situs cek resi.

Sekian beberapa Cara Belanja di Lazada COD yang akan memudahkan kamu untuk berbelanja di aplikasi lazada. Semoga dapat membantu.

About atiqfitria

Hallo, Assalamualaikum. Saya mahasiswi program studi S1 Keperawatan Unimus. Semoga dengan ini kita bisa menambah informasi dan dapat bertukar pikiran. Wassalam :)