Strategi Pemasaran Bisnis Kafe

atiqfitria   09/11/2021   Comments Off on Strategi Pemasaran Bisnis Kafe

Kafe merupakan salah satu jenis bisnis yang memiliki peluang bagus dan menggiurkan. Perilaku dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang terus mengalami perubahan menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini memiliki peluang bagus. Namun, Anda harus memperhatikan strategi pemasaran bisnis kafe.

Tips dan Strategi Pemasaran Bisnis Kafe

Perilaku konsumtif masyarakat kelas menengah ke atas mendorong pertumbuhan kafe kekinian yang semakin menjamur. Banyak yang memilih untuk menghabiskan sebagian waktunya di kafe untuk nongkrong atau kumpul-kumpul bersama teman.

Bagi yang ingin berbisnis di bidang ini, berikut strategi yang dikutip dari https://bisnisonlinekuy.com/:

  1. Menentukan Konsep Kafe yang Menarik

Buat kafe yang akan Anda bangun memiliki ciri khas agar mudah diingat oleh pelanggan. Di tengah persaingan bisnis kafe yang begitu ketat, maka penting sekali untuk membuat diferensiasi dari segi konsep, desain, dan lainnya.

Saat ini orang-orang pergi ke kafe bukan sekedar untuk minum, tapi banyak yang memanfaatkannya untuk kebutuhan eksistensi atau gaya hidup. Sehingga buatlah konsep kafe yang unik dan lain. Anda bisa bermain pada eksterior dan interior desain, view atau pemandangan, menu yang unik, dan lainnya.

  1. Pertahankan Kualitas Cita Rasa Menu

Jangan hanya berfokus pada desain dan konsep kafe saja, namun yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah menu dan cita rasa makanan yang ditawarkan. Karena orang-orang akan kembali lagi ke kafe tersebut jika memang menunya enak dan lezat.

Namun, jika cita rasa menu yang disajikan cenderung tidak enak, maka sebagus apapun konsep yang diusung tidak akan membuat pelanggan kembali lagi ke kafe tersebut.

  1. Manfaatkan Media Sosial

Di era digital seperti saat ini, promosi melalui media sosial menjadi salah satu langkah yang sangat penting untuk dilakukan. Apalagi jika kafe Anda memiliki spot foto yang instagrammable, maka biasanya akan lebih mudah membuat tertarik pengunjung di samping menu yang disajikan.

Strategi pemasaran bisnis kafe di atas bisa Anda terapkan. Namun, sebelum memulai bisnis ini pastikan sudah melakukan riset terkait target pasar dan kompetitor.

About atiqfitria

Hallo, Assalamualaikum. Saya mahasiswi program studi S1 Keperawatan Unimus. Semoga dengan ini kita bisa menambah informasi dan dapat bertukar pikiran. Wassalam :)