Topik Artikel Untuk Press Release

atiqfitria   13/11/2021   Comments Off on Topik Artikel Untuk Press Release

Dalam strategi bisnis, topik artikel press release apa saja yang bisa digunakan? Siaran pers menjadi strategi jitu yang bisa digunakan untuk meningkatkan branding. Di dalam artikel press release terdapat informasi singkat yang ingin diberitahukan kepada publik terkait aktivitas organisasi maupun individu.

Contoh Topik Artikel Siaran Pers

Konten untuk press release biasanya dibuat dalam bentuk berita dengan gaya jurnalistik. Memang tidak untuk mempromosikan produk secara langsung atau hard selling, namun di dalamnya bisa dicantumkan promosi secara halus (soft selling). Berikut ini beberapa contoh topik yang tepat:

  1. Peluncuran Produk

Momen peluncuran atau launching produk bisa menjadi salah satu topik artikel promosi yang cukup menarik untuk press release. Anda bisa bekerja sama dengan penyedia jasa press release untuk menerbitkan artikel terkait aktivitas perusahaan saat melakukan launching.

Siaran pers terkait launching produk ini akan ditulis dalam bentuk berita dengan menerapkan prinsip 5W+1H. Meskipun berisi berita, secara tidak langsung artikel tersebut sebenarnya adalah untuk promosi produk yang sedang diluncurkan agar masyarakat aware.

  1. Review atau Endorsement Produk

Endorsement melalui tokoh publik atau artis juga bisa menjadi topik artikel untuk siaran pers yang bisa diterbitkan melalui media nasional. Di dalam artikel tersebut Anda bisa menyebutkan misalnya “Artis A Semakin Glowing, Ini Rahasianya!” Judul tersebut bisa dipakai untuk jenis produk kecantikan.

Di dalam artikel Anda bisa mencantumkan tentang review produk yang dipakai oleh artis A tersebut. Saat awal berita itu muncul, mungkin masyarakat akan tertari karena nama artisnya. Namun, jika produknya juga menarik, mereka akan ikut kepo terhadap produk tersebut.

  1. Personal Branding

Membangun personal branding merupakan salah satu cara efektif untuk membantu meningkatkan branding produk atau perusahaan yang dibangun. Owner bisa bertindak sebagai tokoh utama dalam artikel tersebut dan menceritakan tentang strategi atau kiat-kiat hingga bisa menjadi sukses.

Topik artikel press release sebenarnya sangat beragam. Selain topik yang disebutkan di atas, Anda juga bisa membuat artikel tentang liputan acara, peluncuran karya, opini publik, kampanye politik, dan lain sebagainya.

About atiqfitria

Hallo, Assalamualaikum. Saya mahasiswi program studi S1 Keperawatan Unimus. Semoga dengan ini kita bisa menambah informasi dan dapat bertukar pikiran. Wassalam :)