Biaya Aspal Jalan per Meter

atiqfitria   04/08/2022   Comments Off on Biaya Aspal Jalan per Meter

Mendapatkan hasil pembangunan jalan yang berkualitas tinggi tidak hanya diperoleh dari segi kualitasnya saja namun juga dari biaya. Untuk itu Anda harus tahu berapa biaya aspal jalan per meter sebagai salah satu faktor penting guna mengetahui kebutuhan secara keseluruhan.

Biaya Aspal Jalan per Meter

Tahapan Memilih Aspal dengan Harga Terbaik

Harga akan berpengaruh pada proses jalannya pengaspalan. Hal ini karena sebagian besar kegiatan pembangunan akan melewati keterbatasan dana persiapan guna mendukung selesainya kegiatan tersebut. Berikut ini tahapan memilih aspal dengan harga terbaik:

Menentukan Harga Aspal di Pasaran

Penting bagi seluruh penyedia jasa pengaspalan jalan untuk mampu mencapai target sesuai kesepakatan dengan kliennya. Tidak semua jasa kontraktor bisa memenuhinya sehingga membuat proses pembangunan jalan menjadi gagal.

Biasanya penyedia jasa akan berperan sebagai partner guna menciptakan jalan aspal secara berkualitas tinggi. Tidak lupa juga mereka bisa melihat banyak perbandingan dari beberapa harga aspal di pasaran untuk menentukan harga paling terjangkau.

Memperhatikan Material Aspal

Tidak hanya mendapatkan harga terbaik saja, namun Anda tetap wajib untuk memperhatikan material aspal demi memperoleh kualitas terbaik. Tentu saja hal ini juga harus dilakukan oleh para profesional sehingga tidak dapat dilakukan sembarangan.

Material yang beredar di pasaran tentunya memiliki tingkatan mutu berbeda-beda. Dengan memilih aspal bermutu baik dan mendapat harga sesuai harapan, tentu membuatnya menjadi paduan paling bagus selama proses pembangunan jalan.

Merancang Biaya dari Aspal Hotmix

Jenis aspal yang sudah biasa digunakan pada jalan raya adalah menggunakan hotmix. Setiap lapisannya memiliki harga berbeda karena mempunyai ketebalan sendiri sehingga menyesuaikan kebutuhan pengaplikasiannya.

Berikut ini contoh daftar aspal per meternya khusus pada aspal hotmix: ACWC Rp 960 ribu, ACBC Rp 1.010 ribu, Laston Rp 1.030 ribu, HRS Rp 1.090 ribu, Sand Sheet Rp 1.225 ribu. Anda bisa membeli secara paket yakni per meter persegi seharga Rp 60 ribu.

Itulah tadi sedikit informasi yang menggambarkan bagaimana cara menentukan total biaya pengerjalan jalan. Tahapan penting dan tidak boleh Anda lupakan adalah mengetahui biaya aspal jalan per meter seharga di pasaran.

About atiqfitria

Hallo, Assalamualaikum. Saya mahasiswi program studi S1 Keperawatan Unimus. Semoga dengan ini kita bisa menambah informasi dan dapat bertukar pikiran. Wassalam :)