Tips Merawat Stiker Agar Tetap Awet

atiqfitria   07/08/2022   Comments Off on Tips Merawat Stiker Agar Tetap Awet

Tips Merawat Stiker Agar Tetap Awet

Tips Merawat Stiker Agar Tetap Awet – Ada banyak stiker yang bisa Anda tempelkan ke berbagai media dan perangkat seperti mobil, meja, helm, motor dan lain sebagainya. Dengan berbagai desain dan tampilannya, tentu mengharuskan untuk tahu bagaimana cara merawatnya.

Tips Merawat Stiker Agar Tetap Awet

Ada banyak alasan mengapa orang-orang pun sangat tertarik untuk menempelkan stiker di berbagai perangkat milik mereka. Namun satu hal menarik yang perlu diketahui adalah beberapa jenis mesin potong stiker, salah satunya yakni mesin cutting sticker terbaik sehingga perlu menyesuaikan ukuran.

  1. Tidak Mudah Terkena Sinar Matahari dan Air

Paparan sinar matahari dalam waktu lama secara langsung akan membuat warna stiker juga mudah mudar. Meskipun Anda sudah menggunakan bahan stiker tahan air. Apabila sudah mulai memudar, tentunya menyebabkan tampilannya tampak kusam dan buruk.

Berikutnya, Anda juga perlu menghindarkan dari semprotan air atau air hujan. Misalnya saja saat sedang mencuci mobil yang sudah ditempeli stiker sebelumnya. usahakan untuk tidak menyemprotnya terlalu keras karena membuat stiker bisa terkelupas atau membentuk lipatan ke dalamnya.

  1. Membersihkan Kotoran yang Menempel

Ada kemungkinan media perekat yang Anda tempelkan sudah terkena kotoran sebelumnya. maka dari itu, penting untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum menempelkan. Cukup cuci menggunakan air sabun.

Namun jika Anda merasa kesulitan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada stiker, cobalah menggunakan spirtus atau bensin. Namun lakukan secara pelan-pelan agar tidak membuat stiker juga mudah pudar.

  1. Jangan Dipoles

Merawat stiker sebenarnya berbeda dengan cat pada umumnya. Misalnya pada cat mobil memang relatif tidak beresiko mengelupas jika Anda memolesnya. Namun hal ini berbanding terbalik apabila melakukannya di stiker mobil.

Stiker yang terlalu sering Anda poles maka akan membuat warnanya pun cepat memudar sehingga beresiko mudah terkelupas. Terlebih jika desainnya terlihat begitu detail dan berukuran kecil perlu berhati-hati untuk merawatnya.

Bagi Anda yang memutuskan untuk membeli stiker dan berniat memasangnya, maka harus tahu juga bagaimana cara perawatannya. Mengingat bahwa stiker pun juga relatif rentan pudar dan terkelupas akibat panas matahari dan air.

About atiqfitria

Hallo, Assalamualaikum. Saya mahasiswi program studi S1 Keperawatan Unimus. Semoga dengan ini kita bisa menambah informasi dan dapat bertukar pikiran. Wassalam :)